Rabu, 01 Desember 2010

Tebarkan semangat kepada sesama.

Cara terbaik untuk memupuk semangat adalah dengan berupaya mengorbankannya dan menularkan kepada orang lain. Dengan menyemangati orang lain, kita jadi merasa berkewajiban untuk selalu bersemangat.
Kenapa sih, harus menebar semangat???


1. Sebab Setiap Orang Butuh Dorongan
Untuk memunculkan hal terbaik dari diri, kita butuh pemacu. Seperti mobil yang perlu distarter agar bisa berjalan. Sayangnya sebagian oran salah memilih pemacu yang mana akan berakibat fatal, seperti: narkotika, bius, dll.
Jadi, bila kita sudah merasakan sebuah keberhasilan, sekecil apa pun itu, kenapa g berbagi dengan orang lain yang butuh dorongan positif untuk menata kembali hidup mereka?

2. Sebab Kita Bersaudara
Sesungguhnya orang-orang mukmin itu bersaudara (QS. Al-Hujurat 49: 10)
Maka sudah menjadi kewajiban kita untuk saling menasihati dan menyemangati saudara-saudara kita. Seperti Allah menyuruh kita untuk saling menasihati dalam kebenaran (lihat: QS. Al-‘Ashr 103: 3)

3. Sebab Kita Ingin Terus Semangat
Sekali kita lemah semangat, maka hilanglah detik-detik dimana seharusna kita melewatkannya untuk melakukan yang terbaik. Orang bijak mengatakan, cara terbaik untuk bellajar adalah denga mempraktekkannya dan mengajarkannya kepada orang lain. Begitu pula dengan semangat, cara terbaik untuk memupuk semangat adalah dengan berupaya mengorbankannya dan menularkannya kepada orang lain.

4. Sebab Ada Nilai Kebenaran di dalamnya
Kita tahu, orang-orang yang hilang semangat juga termasuk kaum lemah. Meraih mereka, membangkitkan kembali harapan mereka merupakan dukngan yang tak kunjung bernilai dibanding sumbangan harta. 


from : ukhti aisyah . Posting Komentar

0 komentar:

Posting Komentar